Teman yang bukan teman

Setiap orang pasti ingin punya teman. teman berbagi suka dan duka. saya mau ceritakan kejadian nyata di Negara Mesir. saya dengar langsung dari kerabatnya.

Si Fulan ini dari usia remaja memiliki teman yang tidak baik, sering minum minuman alcohol, narkotika, bahkan sampai bermain wanita. hal ini karena pengaruh lingkungannya dan kurangnya pengawasan dari orang tua.

Ketika menginjak usia 25 tahun, mulai terbetik dalam sanubari si Fulan, apa yang saya cari. akhirnya Fulan mulai mendalami agama lagi, mulai mau sholat lagi, mulai mau ngaji lagi.

dengan ilmu yang masih belum cukup, si Fulan hendak mengajak teman-temannya dulu untuk ikut beribadah dan bertobat, tapi apa yang didapat ketika berkumpul? dia di hina dan dicela habis-habisan. di ungkit-ungkit masa lalunya yang selalu bergelimang dosa, intinya kata teman-temannya, gak usah sok suci, kamu dulu waktu main perempuan dan mabuk sama-sama menikmati. si Fulan terdiam seribu bahasa. secara mental dia kalah argument, karena ilmu yang masih kurang. Inilah awal kesalahannya, mendatangi kembali teman-temannya yang buruk.

Lalu keesokann harinya teman-temannya mengajak si Fulan untuk jalan-jalan ke kota lain menggunakan kendaraan. di tengah jalan lalu mereka beristirahat di sebut hotel dengan alasan sudah malam. menjelang tengah malam si Fulan di sodorkan minuman beralhohol dan diminta untuk diminum untuk saling menghargai dengan teman-temannya yang lain yang juga minum. Ini kesalahan kedua si Fulan.

Dalam kondisi mabuk, si Fulan si sodorkan wanita penghibur. dan yang selama ini dijaga oleh si Fulan yaitu Iman, ambruk. si Fulan berzina dalam kondisi mabuk. dan ini adalah kesalahan yang fatal.

Esok harinya teman-temannya mau membangunkan si Fulan di kamarnya, mau di ejek, jangan sok ceramah, toh masih mau zina dan mabuk juga. tetapi alangkah kagetnya semua, ketika si Fulan tidak dapat dibangunkan. si Fulan Mati. Mati dalam kondisi berzina dan mabuk. Innalilahi. Mati tanpa sempat bertaubat.

Kerabat si Fulan yang tahu cerita sebenarnya sampai memaki-maki semua teman-temannya. TEMAN MACAM APA KALIAN !!. berulang-ulang.

Kita memang tidak boleh memutuskan tali silaturahmi, tapi jika kita ingin selamat dunia akhirat, hindari teman yang bukan teman. Hijrah kepada golongan yang selalu mengingat Allah SWT.

Semoga kita diselamatkan oleh Allah SWT dari orang-orang yang sebetulnya setan dan iblis. dan semoga kita berakhir didunia ini dalam kondisi khusnul khotimah. aamin

 

 

Profile photo of Adam Al Ghazi Binafsihi
Profile photo of Adam Al Ghazi Binafsihi

Latest posts by Adam Al Ghazi Binafsihi (see all)


Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar