PEKA – RAJIN – FOKUS – SABAR
Uncategorized
July 16, 2015
0

“menikmati sebuah proses untuk mendapatkan hasil yang maksimal” (FUA)

1. PEKA
Menjadi seorang penulis harus peka terhadap keadaan sekitar, peka dalam hal apapun. Bisa jadi kepekaan tersebut bisa jadi bahan kamu untuk menulis. Mengetahui isu-isu yang terjadi disekelilingmu dapat membantumu menemukan ide untuk menulis, mengetahui hal-hal yang dibutuhkan orang lain bisa menjadi peluang memunculkan ide baru.

2. RAJIN
Menjadi seorang penulis harus rajin baca, harus rajin menulis tidak ada kata malas dalam kamus seorang penulis. Karena jika seorang penulis malas maka bersiaplah karyanya tidak akan berhasil terbit sampai kapanpun.

3. FOKUS
Fokus terhadap sebuah tujuan kamu menulis. Ingatlah tujuan utama kamu menulis untuk apa, untuk siapa dan untuk memperoleh apa. Ketika kamu fokus maka rasa malas dapat teratasi dengan mudah.

4. SABAR
Menjadi seorang penulis harus punya rasa sabar. Sabar menulis berhalaman-halaman supaya menjadi karya terbaik yang dibaca oleh banyak orang lalu manfaatnya dapat dirasakan. Sabar dalam hal melatih ilmu didunia kepenulisan karena diatas langit masih ada langit, maka kita harus terus belajar dan sabar dalam menikmati prosesnya. Sabar ketika mengajukan naskah kepenerbit, siap ketika diberikan penolakan dan revisi oleh penerbit.

Jika kamu ingin sharing-sharing dengan saya mengenai dunia kepenulisan, tentang cinta, tentang kehidupan. Bisa hubungi saya di 0857-7915-5630 / 571CABAF


Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar