Arry Rahmawan

@arryrahmawan active 3 months, 3 weeks ago

Forum Replies Created

Author Posts

February 17, 2017 at 2:04 pm

Oh begitu ya @aditriasmara… Jawabannya keren, jadi kita harus kuatkan social awareness kita dengan banyak sharing dan create konten sesuai dengan apa kita ingin dikenal.. I see, ini juga bisa menjadi pembelajaran buat yang lainnya nih…

Hehe, gapapa dong Dim.. Saya kan mau belajar juga.. Btw materinya bagus, saya suka… ūüėÄ

Terima kasih ya atas materi dan jawabannya @aditriasmara. Apalagi ada study case dari Pandji juga, itu adalah case study yang keren. Mantaap!

 

February 17, 2017 at 1:31 pm

Terima kasih mas @aditriasmara atas pencerahannya untuk materi hari ini..

Saya ingin bertanya nih mas..

Jika misalnya kita sudah memiliki personal branding yang kuat di suatu bidang atau profesi, namun kemudian kita dihadapkan untuk pivot / berganti ke bidang baru yang harus meninggalkan bidang profesi lama tersebut. Adakah caranya untuk membangun personal branding yang efektif?

Apa saran mas @aditriasmara jika mengalami hal tersebut? Terima kasih..

Salam,
Arry Rahmawan

January 27, 2017 at 3:16 pm

terima kasih kak @arryrahmawan atas masukannya… asli, setelah mengikuti kelas online tadi alhamdulillah dpt pencerahan.. tinggal harus lebih byk merenung dan bertanya dgn powerful questioning, supaya nantinya apapun profesi saya, bisa bermanfaat untuk semua. sukses terus kak.

Amiiin… Terima kasih ya mbak @zuhra18. Semoga bisa semakin berdampak karirnya. Sukses selalu juga buat mbak. Semoga di manapun berada bisa menjadi mata air kebaikan. Amiin..

Salam,
Arry Rahmawan

January 27, 2017 at 2:48 pm

kak @arryrahmawan, terimakasih byk atas sharing ilmunyaa.. insyaAllah manfaat ^^ barusan saya ngulik2 lagi blog kak ary tentang jurusan kuliah yg tidak sama dengan passion. Hehe Nah kalau kasusnya gini kak, passion nya olahraga.. lumayan suka nulis (non ilmiah), tapi nulisnya mood2-an. Kuliah jurusan ilmu tafsir. Kira2 cara mengkolaborasinya seperti apa ya kak? Mohon masukannya, terima kasiih

Terima kasih @zuhra18 sudah mengikuti kelas online ini. InsyaAllah, kelas online ini akan diadakan rutin 1 pekan sekali.

Passionnya olahraga, sementara jurusan ilmu tafsir. Kamu bisa membahas olahraga dari kacamata Islam. Bagaimana Islam mengatur olah tubuh, hidup sehat, dan olahraga yang syar’i, tapi sporty dan berdampak. Di situ kamu bisa jadi expert dalam Islamic Sport dan membantu banyak muslim / muslimah di dunia lebih sehat dengan olahraga.

Tapi pasti ada hal – hal lain yang bisa kamu temukan, itu tadi hanya sekedar terlintas di kepala saja. Hehe..

Salam,
Arry Rahmawan

1 user thanked author for this post.

January 27, 2017 at 2:29 pm

Oke @arryrahmawan , cukup. Udh bisa mengambil kesimpulan. Makasih kak atas sharingnya ^_^

Oke terima kasih¬†@kadika.¬†Next gantian sharing ya di forum – forum alumni CerdasMulia Institute. Senang jika bisa bermanfaat ūüôā

January 27, 2017 at 2:27 pm

Dear Kak @arryrahmawan, Terima kasih ilmunya, Kak. Daging banget! ^.^ Yang mau saya tanyakan, gimana cara kita menjaga KOMITMEN diri kita untuk melakukan hal-hal yang sudah kita temukan jawabannya dari Powerful Questions yang kita buat? Karena mungkin, bisa jadi kita hanya mencoba menjawab pertanyaan saja dan berhenti pada titik itu. Alhasil, nggak ada tindakan nyata yang kita lakukan sebagai proses follow up. Mohon pencerahannya, Kak.

Alhamdulillah, terima kasih @aditriasmara sudah hadir di kelas online kali ini ya… ^^

Pertanyaan yang bagus, bagaimana caranya agar kita bisa menjaga komitmen atas jawaban yang kita buat? Untuk menjaga komitmen ini memang ada dua pendorong : dari dalam dan dari luar diri kita.

Contoh komitmen¬†dari dalam : membiasakan diri untuk melakukan “small step” atau langkah – langkah kecil untuk menuntaskan komitmen tersebut. Makanya di worksheet yang diberikan, pada bagian bawah ada “‘action plan”. Itu fungsinya agar setiap hari kita melakukan “small step”. Kita bisa meluangkan waktu kita 1 – 2 jam per hari untuk melakukan “small step”. Membentuk komitmen dari dalam juga bisa dilakukan dengan selalu mengingatkan diri bahwa waktu di dunia terbatas dan akan tiba saatnya di mana waktu akan habis. Jadi, mau ga mau kita harus komitmen terhadap apa yang kita¬†tuliskan.

Contoh komitmen dari luar : misalkan kita libatkan orang lain dengan cara punya mentor, kelompok mastermind, atau partner yang senantiasa mengingatkan kita untuk komitmen terhadap apa yang kita buat.

Semoga bermanfaat ya @aditriasmara

Salam,
Arry Rahmawan

January 27, 2017 at 2:16 pm

Oke kak… hehe.. makin yakin nih. Berarti buku, blogg pribadi, menjdi pendukung usaha ku ya ka @arryrahmawan? Iyah bener, tntg pengalaman kak. Oke dah mantaaaap.. Kalau situs jasa ku kadika.id brrti dibikin niche blog aja ya? Tntg blogging, dunia web, seo, internet marketing, digital branding gtu ya?

Iya @kadika. Kalau yang untuk personal blogging, lebih ke jual “orang” which is itu bisa jadi penguat brand usaha kita juga.¬†Yap, bisa juga begitu Dik. Kaya arryrahmawan.net dan cerdasmulia.net jadinya bisa saling menguatkan.

Salam,
Arry Rahmawan

1 user thanked author for this post.

January 27, 2017 at 2:05 pm

Oke kak @arryrahmawan … nanti aku cari deh… thnks masukannya Iyah betul tuh butuh. Iyah selama ini kan masih suka nyari karir yg pas. Tanpa sadar dngn yg dilakukan skg, padahal di usaha web udah setahunan, bahkan ada org yg sampe 7 x repeat order. Jadi sambil aku merencanakan impian besar ku, aku meningkatkan keahlian hingga 10x gitu ya? Mau tnya soal blog, klw blog pribadi kita isinya gado2 gitu gmna kak. katanya mesti satu niche. Ada masukan lgi? ^_^ Makasih kak udah jawab

Nah, itu @kadika udah mantep tuh. Usaha di bidang IT, bikin web, sambil terus mengasah kemampuan komunikasi. Maka itu bisa jadi expert yang lengkap. Karena expert itu bukan hanya harus bisa kerja, tapi juga harus mahir “bicara” agar dampaknya lebih luas. Iya, saranku terus asah sampai 10x lipat kemampuan dari sekarang. Makanya, sambil dibuat juga target – target pengembangan dirinya…

Terkait dengan blog, blog saya di arryrahmawan.net juga campur – campur tuh dik, hehe…

Menurutku blog yang baik adalah yang diupdate secara berkala, dan isinya bermanfaat. Kalau misalnya untuk personal blogging, campur Рcampur tidak apa Рapa karena biasanya seseorang punya banyak pengalaman dan ilmu di bidang berbeda. Toh kalau bermanfaat dan SEO nya bagus dia bisa ada di page 1. Yang penting apa yang dia tulis dibutuhkan dan bernilai tambah bagi pembacanya.

Nah kalau untuk corporate/business blogging itulah yang harusnya niche. Seperti misalnya portalstudentpreneur.com, dibuat niche karena yang dijual topiknya, bukan orang yang ada di situ.

Semoga menjawab ya @kadika.

Salam,
Arry Rahmawan

1 user thanked author for this post.

January 27, 2017 at 1:51 pm

Kak @arryrahmawan mau tanya. Aku kan passionnya ngulik2 gitu kak. Dan profesi yg aku inginkan Konsultan IT, Penulis, Blogger, Public Speaker. Nah, saat ini aku kuliahnya jurusan Komunikasi. Hmm.. tolong sarannya kak. Oh yah kalau kak Arry bilang agar hidup lebih bermakna, memilih CerdasMulia Institute. Kalau aku di Kadika Indonesia. Yang kpngn bisa melahirkan para org org yang ingin memiliki karya juga membantu org2 meningkatkan usahanya di online.. wkwk kok jadi ribet ya … Yang aku kpngn tanyain. Baiknya aku fokus kemana nih? Saat ini udh setaun usaha di web berjalan.

Halo @kadika, trims ya buat pertanyaannya… Akan coba saya jawab…

Kalau kamu berarti saat ini bertanya bagaimana caranya menyelaraskan passion dengan jurusan kuliah ya? Sebenernya saya sudah pernah menulis tentang itu di blog saya. Coba kamu cek di sini deh. Di situ saya share bagaimana membuat passion dan jurusan kuliah kita selaras.

Intinya, coba diambil jalan tengahnya. Menurut saya justru antara passion dan jurusan kuliah kamu saling menguatkan. Penulis, blogger, public speaker, konsultan, itu semua adalah passion yang butuh ilmu komunikasi kan? Jadi menurut saya, antara passion dan jurusan kuliah kamu sudah klop tuuh.

Terkait dengan¬†dika yang bisa banyak hal, saran saya coba terus kembangkan semua skill yang diminati, hingga nanti bertemu dengan peluang mana sih skill atau passion yang paling menghasilkan. Tekuni itu, kerja keras 10x lebih banyak dari orang lain, serta miliki impian 10x lebih besar dari orang lain. Kalau sudah di bisnis web, tekuni. Jadilah expert, maka @kadika akan dibayar mahal dari rata – rata orang. Hehe…

Silakan tanya lagi kalau ada yang belum jelas ya, hehe…

Salam,
Arry Rahamwan

1 user thanked author for this post.

January 27, 2017 at 12:57 pm

Selamat datang para alumni CerdasMulia,

InsyaAllah sebentar lagi kita akan memulai kelas online kita. Bagi sahabat yang sudah bisa akses ke grup Passion & Karir, dipersilakan untuk mulai menyaksikan video kelas online yang sudah disediakan.

Saya akan standby sejak pukul 20.00 – 22.00 WIB untuk menjawab pertanyaan – pertanyaan dari sahabat melalui forum ini.

Ayo kita aktifkan kembali budaya diskusi antar alumni.

Salam,
Arry Rahmawan