Mau jadi penulis
Uncategorized
July 16, 2015
0

“menulis adalah cara merealisasikan apa yang ada dipikiran, berharap melalui sebuah tulisan dapat melahirkan impact bagi pembaca” (FUA)

“duh mau jadi penulis, tapi gue ga pede ah”
“tulisan gue ga bagus, nanti orang-orang pada ga ngerti lagi”
“mau menghasilkan buku tapi ga ada waktu buat nulis”

Pernah mendengar kata-kata seperti hal diatas?

Pasti diri kita sendiri sering sekali mengeluh hal yang demikian, hal seperti ini merupakan penyakit yang dapat menghambatmu untuk menjadi seorang penulis.
Ingatkah kalian bahwasannya dari kita kecil, kita sudah bisa menulis? Lalu mengapa masih mengeluh tidak bisa menulis? Tanpa disadari setiap orang pandai menulis, menuliskan cerita sederhana dalam hidupnya.

Hal yang perlu ditanamkan didalam diri kita ketika kita ingin menulis atau menjadi seorang penulis:

1. MOTIVASI
Motivasi adala suatu dorongan yang dapat membantu kita untuk bangkit dari sebuah keterhambatan dalam hal menentukan pilihan atau membantu kita dalam hal bergerak satu langkah lebih maju. Pertanyaannya adalah apakah motivasi terbesar kamu untuk menulis atau menjadi seorang penulis?

*** Tuliskan motivasi terbesarmu untuk menjadi seorang penulis, tulis sekarang diselembar kertas. Lalu kamu tempel kertas tersebut ditempat yang setiap harinya kamu lihat, misal didinding kamarmu. Jadikan hal tersebut sebagai motivasi terbesar kamu untuk mewujudkannya. Practice now!

2. PERCAYA DIRI
Kebanyakan dari orang yang hebat dan sukses tentunya mereka memiliki kepercayaan diri yang sangat luar biasa hebatnya. Percaya diri sangat diperlukan untuk kamu yang ingin menulis. Jangan berpikir tulisan kamu tidak ada yang baca. Kalau kamu saja belum berani memulainya bagaimana kamu bisa menjadi seorang penulis?

**Saya memiliki impian menulis sejak SMA tetap saya baru berani menuliskannya pada bulan November 2014 dan baru PD mempostingnya di blog. Ternyata responnya? sangat bagus, pembaca blog saya sudah ada dari 14 kota di Indonesia dan satu negara. Menarik tidak?
Tentunya saya jadi mikir “kalau saja dari dulu saya memberanikan diri untuk menulis blog, mungkin pembaca blog saya sudah mendunia dan saya bisa menghasilkan puluhan buku”

Kamu tidak ingin memulainya? Tunggu apalagi?
Bangun PERCAYA DIRI pada diri kamu sekarang juga!
Mulailah menulis dari hal-hal kecil terlebih dahulu, sederhana yang penting pesan kamu dalam menulis dapat tersampaikan ke hati para pembaca. Jangan lupa untuk membagi link blog pribadimu kepada orang-orang disekitarmu.

Tidak ada pelaut yang ulung jika ia tidak berani menghadapi ombak yang besar!

Jika kamu ingin sharing-sharing dengan saya mengenai dunia kepenulisan, tentang cinta, tentang kehidupan. Bisa hubungi saya di 0857-7915-5630 / 571CABAF


Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar