Ketika susah, baru deh inget~
Uncategorized
July 9, 2015
0

“Tidak ada langkah yang berjalan tanpa adanya sebuah tujuan” (FUA)

“Bro…kok lo jadi rajin ibadah sih?”
“Iyalah bro, gue mau berubah nih”
“wih keren juga lo bro, alasan lo berubah kenapa bro?”
“Biar si dia mau sama gue hahahaha”
“-_________-

Percakapan diatas sering sekali kita temukan, sering kali kita terlibat didalamnya. Ketika perubahan yang kita lakukan karena ada satu dasar (alasan) yang tanpa disadari alasan itu salah. Seseorang yang berubah menjadi rajin ibadah, menjadi sering berinteraksi dengan Tuhannya karena ia ingin menghadapi ujian, ingin mendapatkan cinta manusia. Seketika menjadi rajin, hemm tapi dibalik itu semua ada sebabnya.

Sob, kalau emang mau berubah ya berubah saja. Jangan ada embel-embel dibelakangnya. Bukankah indah ketika berubah tanpa tapi namun dijalankan dengan hati berharap sang illahi meridhoi?

Jangan menjadi manusia yang berubah karena musiman saja, berubah ketika ada maunya saja. Mencari Ridho Allah itu menjadi hal yang utama didalam kehidupan, ketika Ridho Allah sudah kita dapatkan saya sangat bisa menjamin semua urusan kita akan dipemudah oleh-Nya. Tidak percaya? Silahkan buktikan!

Ridho Allah adalah dambaan setiap muslim yang menyadari bahwa itulah harta termahal yang pantas diperebutkan oleh manusia. Tanpa ridho Allah hidup kita akan hampa, kering, tidak dapat merasakan nikmat atas segala apa yang telah ada digenggaman kita, bermacam masalah silih berganti menyertai hidup kita. Harta berlimpah, makanan berlebih namun ketika tidak ada ridhoNya, semua menjadi hambar. Tidak tahu kemana tujuan hidup, merasa bosan dengan keadaan, seolah hari berlalu begitu saja,begitu cepat namun tanpa disertai dengan perubahan kebaikan hari demi hari. Sehingga merasa mengapa hidup hanya begini-begini saja?

Apa sebenarnya ridho Allah? Mari simak ayat Al-Quran yang membahas hal tsb.

“Maka berikanlah haknya kepada kerabat dekat,juga kepada orang miskin dan orang-orang yang dalam perjalananan.Itulah yang lebih baik bagi orang yang mencari keridhaan Allah. Dan mereka itulah orang-orang yang beruntung.” [Ar-Rum : 38]

Selamat berjuang mnecari Ridho-Nya, lakukanlah agar hidupmu tenang, tentram, bahagia karena dilandaskan iman, dilandaskan sebuah keRidhoaan sang pencipta.


Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar