INGIN SAJA TIDAK CUKUP MEMBUAT SESEORANG MENJADI SUKSES
Uncategorized
July 10, 2015
0

Sobat, anda tahu bedanya manusia dengan komputer?

Sebenarnya manusia itu jauh lebih hebat dari komputer. Tapi kenapa ya manusia kok bisa kalah dengan komputer? Alasannya karena komputer punya tombol Enter, jadi langsung practice, langsung ada tindakan. Nah manusia mana punya tombol “Enter”! punyanya tombol “Entar”! Maksudnya , “Entar deh, Entar deh, Entar dan Entar!” makanya tidak langsung Practice, maksudnya adalah kebiasaan menunda-nunda! Oleh karena itu untuk menyikapi kebiasaan kemalasan dan menunda-nunda ini, perlulah ditanamkan keberanian dan keteguhan. Keberanian untuk segera Practice. Keteguhan untuk terus Practice.

Berikut saya kutipkan tentang kisah orang-orang besar untuk terus bermimpi meraih kesuksesan:

•Albert Einstein, Sang Genius yag merupakan manusia terkemuka abad-20 versi Time. Ketika kecil dianggap guru sekolah dasarnya amat bodoh. Ibunya marah dan membantah. Enstein juga mengalami kegagalan pada tesnya ke ETH Zurich, dan diterima bersyarat. Dalam kuliah pun ia tertatih-tatih. Prof. Minkowsky, dosen matematikanya, menjulukinya sebagai anjing bodoh. Namun dengan semangat juangnya, eintein ternyata berhasil membuktikan dirinya sebagai fisikawan terbaik di abad-20. Diantara karyanya yang paling terkenal adalah persamaan kesetaraan massa & energi, teori relativitas dan teori kuantum. Eintein menjadikan keingintahuannya akan alam sebagai motivasi untuk meraih prestasi.

•Thomas Alva Edison, dia hanya berpendidikan formal selama 3 bulan, Ia telah menjadi salah seorang penemu terbesar sepanjang zaman. Ketika meninggal dunia ia memegang lebih dari 1300 hak paten AS dan negara asing. Ia mewariskan mega perusahaan General Electrik.

•Hellen Keller, adalah wanita bisu tuli buta sejak kecil. Namun, Ia menjadi wanita bisu tuli buta pertama yang mencapai gelar sarjana di dunia, dan gelar itu di perolehnya dari universitas Harvard, salah satu uneversitas terbaik di Amerika Serikat. Adalah Anne Sulivan yang selalu mendampingi kuliahnya, dan menyampaikannya lewat tangannya. Hellen Keller akhirnya menjadi pembicara dan penulis yang mampu memukau dan mengetuk hati manusia di dunia mengenai pentingnya peduli dan berbagi kasih dengan orang-orang cacat.

•Louis Pasteur, kehilangan tiga anak wanitanya akibat terkena penyakit, dan Oleh karena kesedihannya yang mendalam, akhirnya ia menemukan metode Vaksinasi yang amat berguna bagi manusia. Louis Pasteur mengubah kepedihannya menjadi mimpi utuk menyelamatkan banyak orang. Dialah penemu vaksin yang kini menyelamatkan seluruh dunia.

Bisa kita lihat sedikit kisah nyata para orang-orang hebat yang sangat menginspiratif untuk kita, mereka yang memiliki keterbatasan mampu mewujudkan impian mereka. Kesuksesan mereka bukan buah hasil dari berdiam diri, tetapi mereka mampu mewujudkan itu semua melalui sebuah praktik nyata dalam dirinya tentang potensi yang mereka miliki dalam diri. Lantas menunggu apalagi untuk mewujudkan semua itu menjadi kenyataan? Tidak dengan cara menunda ya sob! Lakukanlah praktik nyata dalam diri anda dan bersiaplah dalam mewujudkan semua impian itu melalui sebuah potensi yang anda dimiliki.


Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar