Build Our Own Dream and Create Our Destiny
Uncategorized
May 5, 2015
4

“Hidupmu indah bila kau tahu jalan mana yang benar”

Apa kabar sahabat, kering rasanya ketika sudah lama kita tidak saling menyapa satu sama lain, namun diain sisi daku selalu mendoakan segala  yang terbaik untukmu, untuk keluargamu, dan kebagiaan kita.

follow-your-dreams-saesar-agung-trawanda

Jemari ini sudah sangat ingin menari-nari kembali diatas keyboard ini, ketika kutanya “Hai jemari, maukah kau kembali menebar inspirasi dan membuat perubahan untuk menjadi yang lebih baik,” maka dengan senang hati jemari ini bersiap mengetik sesuatu yang bermanfaat, minimal bagi pribadi.

Hati ini pun sama, ketika kutanya “hai hati, masih relakah kau senang sendiri, kau bahagia sendiri,” tentu saja hati menolah, hati berkata “tidak, daku ingin berbagi kebahagiaan, berbagi cerita, berbagi pengalaman, berbagi manfaat, agar tidak hanya daku  yang merasakannya”

kemudian aku tanya pada pikiranku “hai pikiran, sebenarnya apa yang kau pikirkan” seketika itu pikiran menjawab dengan tegas ” daku memikirkan sahabat-sahabatku, daku ingin maju berkembang bersama-sama mereka, daku ingin berbagi pikiran yang positif, yang bisa membangun generasi muda untuk  berkarya”

Ide kemudian datang dan menyapaku, “hai kak, daku datang.. daku datang karena ada cahaya yang memberikan jalan” lantas akupun bertanya pada ide ” cahaya apa itu” , Ide menjawab “cahaya datang dari semesta, dari mimpi mimpimu membangun peradaban yang mulia, membentuk sosok sosok inspirator muda melalui cerdasmulia”.

Ahh..apakah semua ini mimpi, ternyata ya ini mimpi.. namun mengapa sekonyong-konyong mereka datang, dan terus menerus menarikku, memerintahkan untuk menuliskannya, sebuah mimpi yang harus terwujud.

Sahabat, ternyata memang benar, kita harus berani bermimpi, pernah ada yang bilang

“Gantung mimpi-mimpimu setinggi bintang di langit”

karena sesungguhnya adalah mimpimu yang akan membawa mu pada sesuatu yang diinginkan, alam bawah sadar kita akan merespon dengan baik tatkala mimpimu besar, mimpimu benar.

saesar-agung-trawanda-trainer-motivator

Buatlah Mimpi sebagai Visi dan lengkapi dengan Misi untuk meraihnya,

BE X DO = HAVE

BE = dream , DO = Action, HAVE = GOALS 

Goals “kita ingin dikenal sebagai apa, hasil pencapaian yang kita inginkan itu apa”

Be “mimpi kita apa, bermimpilah yang besar, karena bermimpi itu masih gratis selanjutnya bersyukurlah kita masih bisa mimpi”

Do “hal-hal apa saja yang harus kita lakukan untuk mencapai mimpi itu dan menghasilkan sebuah jawaban dari mimpi-mimpi tersebut”

Baiklah sahabat sepertinya memang butuh contoh yang ada, agar pemikiran ini semakin gamblang adanya  :

Kak @ArryRahmawan memiliki mimpinya membentuk generasi yang cerdasmulia berdasar iman,ilmu, dan impact ini adalah (BE). berdasarkan mimpinya itu maka terbentuklah cerdasmulia institute , dengan program-program yang luar biasa salah satunya adalah  Young Trainer Academy (DO). Have nya terbentuklah pasukan inspirator-inspirator muda seperti sahabat sekalian 🙂

“Lets Build Our Dream, Create Our Destiny”

setelah mimpi mu dibuat, maka jangalah menyerah…

salah satu lagu yang sangat memotivasi yaitu band Nidji di laskar pelangi

“Mimpi adalah kunci untuk kita menaklukan dunia, menarilah tanpa lelah sampai engkau meraihnya :)” 

Sahabat selamat bermimpi, selamat berkarya bentuklah masa depanmu dengan mimpi mimpi dan aksi nyata, semoga mimpi mimpi yang telah kita buat akan menjadi sebuah kenyataan yang indah suatu saat nanti #DreamcomeTrue salam #IdeoTrainer

Ingin ngobrol asik dengan saya bisa follow akun twitter dan IG saya @saesarraya

Profile photo of Saesar Agung Trawanda
Profile photo of Saesar Agung Trawanda

Latest posts by Saesar Agung Trawanda (see all)


  1. Yuk sharing.. Apa mimpimu..??

  2. Mimpi mas boy apa nih..??

    • Mimpiku aku ingin memiliki keluarga yang bahagia dunia akhirat, bisa punya bisnis yang sangat dibutuhkan ummat, bisa punya pondok pesantren, rumah tahfidz (5-8 tahun ke depan)

      spesifiknya japrian aja ya mas huehehee

  3. Menjadi seorang penulis muda yang mampu merubah peradaban dunia melalui sebuah tulisan sederhana penuh makna…

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar