Alasan Hidupmu!
Uncategorized
April 1, 2015
0

Alasan merupakan salah satu kata yang selalu hadir dalam kehidupan kita. Berbagai macam bentuk alasan mulai dari alasan nyata sampai alasan yang sengaja di buat ada sekalipun. Namun permasalahannya adalah, alasan apa yang kamu gunakan untuk tetap hidup di dunia ini? Saat kita mempuyai sebuah keinginan besar, tentu kita akan begitu bersemangat untuk senantiasa meraih dan mengejarnya agar bisa tercapai, karena kita tahu apa yang kita harapkan.

Saat kamu hanya berdiam diri tanpa sebuah kerja nyata, maka saat itulah pertanyaan “Untuk apa kamu hidup?” rasanya pantas menjadi sebuah tamparan keras. Rezeki di dunia ini ibarat seperti ikan dilaut yang bisa kita ambil kapanpun. Artinya, Allah sudah menabar rezeki itu tinggal kita mau atau tidak menjadi nelayan yang gagah yang mampu melawan tempaan ditengah badai menghadang? Barangkali, saat kamu lapar dan berada di tengah laut, maka kamu akan begitu bersemangat dalam meraih ikan-ikan itu. Namun justru saat kamu merasa cukup, maka kepuasan itu sudah menghampiri dan kau tak lagi mau berjuang menjaring ikan seperti saat kau lapar.

Dan itulah impian. Berusahalah agar engkau selalu lapar. Lapar untuk bisa selalu mempunyai kekuatan lebih dalam meraih ikan-ikan itu. Ikan yang di realisasikan dalam bentuk yang kau inginkan. Anggap impianmu adalah ikan yang bisa kapanpun engkau pancing atau kau ambil dengan jala sekaligus, dengan syarat engkau mampu menerjang badai dan segala rintangan.

Jadilah pancing yang kuat agar kau bisa menarik ikan yang besar. Jadilah jiwa yang tangguh ditegah badai yang menerpa. Saat keinginanmu itu tidak terlaksana, maka engkau tahu bahwa lautan itu masih luas. Masih banyak ikan disana dan itu artinya masih banyak cara untuk medapatkannya. Mimpi-mimpimu yang banyak itu, yang telah kau tempel dalam tembok-tembok kamarmu adalah sebuah rangkaian benih ikan yang kau sebar. Engkau menunggu benih itu tumbuh dengan kualitas kekuatanmu untuk terus menambah kapasitas diri. Siap menjadi nelayan yang tangguh untuk meraih benih yang kini sudah mulai tumbuh. Dan ketika benih itu mulai membesar, kini kau sudah siap untuk bisa menariknya dengan kuat! Dan itulah sinergi kekuatan pikiran, kekuatan dan angan.

Kini, engkau sudah mengetahui alasanmu untuk terus berjuang. Karena apa? Ya, karena engkau tahu bahwa rezeki Allah luasnya tak terhingga. Tak ada yang bisa menghitung jumlah ikan di laut, yang kita tahu sekarang bagaimana kita bisa menjadi nelayan yang tangguh, yang menjadikan alasan terkuat dalam diri kita untuk bisa meraih kualitas ikan terbaik di lautan rezeki. Dan sekali lagi, rezeki itu seluas samudera, maka jadilah nelayan yang tangguh untuk mendapat kualitas ikan terbaik!


Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar